Artikel Tentang Requests Python

Halo teman-teman apa kabar ? saya akan membuat artikel tentang BeautifulSoup library 

APA ITU REQUESTS

Requests merupakan modul Python yang bisa kamu gunakan untuk mengirim berbagai request HTTP. Requests adalah library yang memiliki banyak fitur mulai dari melempar parameter dalam URL sampai mengirim header khusus dan verifikasi SSL.

HTTP mendefinisikan seperangkat metode permintaan untuk menunjukkan tindakan yang diinginkan yang akan dilakukan untuk sumber daya tertentu. Meskipun mereka juga bisa menjadi kata benda, metode permintaan ini kadang-kadang disebut sebagai verba HTTP. Masing-masing menerapkan semantik yang berbeda, namun beberapa fitur umum dapat digunakan bersamaan, contohnya Metode permintaan dapat berupa safe, idempotent, atau cacheable.

Pada kesempatan kali ini kita akan mempelajari lebih jauh tentang Python Requests. selama ini kita sudah sering mendengar atau bahkan menggunakan http methods GET.

CONTOH PROGRAM :

Code :

Untuk Requests :







Code untuk fake server :









Contoh fake server data yang di ambil :









Hasil : 




Penjelasan :

Untuk memberi nama  file Requests mengunakan nama requests atau nama yang sama karena nanti saat di esekusi tidak akan work/bekerja

1. Kita hanya menambahkan codingan dari program BeautifulSoup library, kegunan import requests adalah pra syarat untuk melakukan requests.



2. Untuk script ini di gunakan untuk pengambilan data server  yang di targetkan



3. Untuk lain-lainya kegunaanya sama seperti artikel tentang beautifulsoup library saya menyrakan untuk membacanya terlebih dahulu

4. Membuat folder baru untuk fake servernya,tidak boleh satu folder  karena nanti saat di esekusi tidak akan work/bekerja.
 
contoh : saya taruh di Downloads untuk memudahkan memangil servernya

5. Cara untuk menjalankan index.html Fake server mengunakan python dengan terminal python -m http.server






6. Lalu ketik http://localhost:8000/ Di aplikasi internet anda saya mengunakan google crome
Maka muncul serpeti gamabr di bawah ini 












7. Karena saya taruh file fake server saya di dowloads saya kilk tulisan  Downloads maka muncul index.html fake servernya




Komentar